Anneth rilis single kedua tentang pedihnya kehilangan

Anneth rilis single kedua tentang pedihnya kehilangan
Jakarta (ANTARA) – Anneth Delliecia Nasution merilis single kedua berjudul “Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti” yang menggambarkan tentang pahitnya rasa kehilangan.

“Biasanya saat mengalami kehilangan seseorang, baru ada rasa sakit dan penyesalan. Menyesal karena tidak dapat mengungkapkan perasaan, menyesal tidak memanfaatkan waktu terbaiknya untuk bersama orang tersebut,” kata Anneth dalam keterangan resminya, Kamis.

Juara Indonesian Idol Junior 2018 itu mengatakan bahwa makna dalam lagu ini bersifat universal yang bisa ditujukan bagi keluarga, sahabat, atau pun kepada pasangan.

Baca juga: Amanda Caesa rilis single kedua “Half a Soul”

Anneth menambahkan bahwa ide dari tema lagu ini didapat setelah ia menonton salah satu film favoritnya di mana ada salah satu karakter kesukaannya meninggal dunia.

“Di situ aku bener-bener merasakan sakitnya dan sedih sampai aku nangis. Di situ aku mikir, oh begini yah kalau kita merasa kehilangan,” ujar Anneth.

Sementara untuk ide notasi pada “Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti” datang tiba-tiba ketika ia sedang menulis lagu ini di rumahnya yang berada di Manado.

Hadir dengan genre pop, lagu ini diaransemen musiknya dengan apik oleh Jeffry Stevanus dan Ryan Hazairin. Di lagu ini, Anneth juga semakin mengeksplor kemampuan vokalnya dibandingkan di lagu sebelumnya dengan teknik dan penghayatan yang lebih matang.

“Kalau kesulitan selama rekaman sih enggak ada yah, mungkin karena lagu ini aku yang tulis sendiri jadi aku tahu bagaimana bikin lagu ini enak untuk didengarkan,” tutur Anneth.

Baca juga: “Kmalasana”, karya terbaru Dewa Budjana di tengah pandemi

Baca juga: Salwa Jasmine dan Siti Rosalia aransemen ulang lagu “Soulmate” Kahitna

Baca juga: Armada rilis lagu “Menjemput Jodoh” bernuansa upbeat

Baca:  Clint Eastwood garap "Cry Macho", kisah rodeo era 1970-an

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020