Bagi CL, lagu “Hwa” jadi penanda awal baru

Bagi CL, lagu "Hwa" jadi penanda awal baru

Jakarta (BETWEEN) – CL, seorang rapper dan penyanyi yang pernah menjadi bagian dari grup 2NE1, mengatakan lagu barunya "HWA" menandai awal baru identitasnya sebagai musisi solo.

Nama asli pemiliknya, Lee Chae-rin merilis lagu baru "HWA" dan "Five Star", Kamis (29/10), setelah 10 bulan tersisa usai merilis album solonya "In the Name of Love".

Penyanyi yang menyebut musik sebagai "bahasa" yang membantu mengekspresikan diri mengatakan bahwa tertinggal oleh musik itu berat.

"Saya merasa mandek karena saya tidak punya apa-apa untuk dimainkan. Saya membutuhkannya untuk mengekspresikan diri dan belajar serta menerima hal-hal baru," ujarnya dalam jumpa pers online di Seoul, seperti dikutip Yonhap.

CL mengatakan, "HWA" adalah "penanda awal identitas sebagai CL".

Baca juga: CL akan ke Indonesia tahun depan?

Baca juga: CL 2NE1 luncurkan single di Korea akhir pekan ini

Ia mencoba memasukkan unsur Korea dalam lagu barunya, mengenakan pakaian buatan desainer Korea dan melakukan kegiatan promosi di tempat-tempat yang mewakili budaya Korea.

Misalnya, lagu "Hwa" yang dibawakannya untuk disiarkan di Pertunjukan Terlambat Bersama James Corden "terletak di Museum Nasional Seni Modern dan Kontemporer Korea Selatan.

Ia mengatakan bahwa unsur-unsur Korea telah menjadi sumber inspirasi musik. CL menyebutkan betapa menariknya dia ketika dia mengunjungi studio desainer Korea melalui Andre Kim, dan dia memilih legenda fesyen sebagai sumber inspirasi utama untuk visual "HWA".

Sebagai seseorang yang tumbuh besar menonton MTV dan bertanya-tanya mengapa tidak ada bintang pop seperti dia, CL mengatakan bahwa dia sangat bersemangat dan bersemangat tentang popularitas K-pop.

CL akan merilis album barunya pada tanggal 30 November.

"Saya pikir sangat bagus bahwa banyak orang di seluruh dunia – Korea dan Asia – dapat melihat bagaimana orang yang terlihat seperti mereka mengekspresikan diri dan musik mereka … sepertinya batasan telah memudar. Sekarang K-pop dan pop tidak berbeda, semuanya sama. pop, "katanya sambil menyebut sensasi K-pop terbaru seperti BTS.

Baca:  Langgar protokol COVID-19, Morgan Wallen batal tampil di SNL

CL, yang menghabiskan sebagian besar karirnya di musik sebagai bagian dari 2NEI, yang sudah tidak aktif sejak 2016, mengatakan bahwa bersolo karier itu tidak mudah.

"Kami berempat bersama-sama, sekarang saya melakukan semua hal yang biasanya dilakukan empat orang sendirian. Saya harus belajar. Saya belajar, meski saya belum menguasainya."

Baca juga: Pertemuan Virtual 2NE1 Rayakan HUT ke-11

Baca juga: CL ex-2NE1 keluar dari YG Entertainment

Baca juga: CL akan datang ke Jakarta bulan depan

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
HAK CIPTA © ANTARA 2020