Besok, Korea Indonesia Film Festival digelar di Bandung dan GoPlay

Besok, Korea Indonesia Film Festival digelar di Bandung dan GoPlay

Jakarta (ANTARA) – Sebanyak 17 film Korea Selatan dan Indonesia terpilih untuk Festival Film Korea Indonesia (KIFF) dapat disaksikan di luar dan online di Paris Van Java dan Kings Shopping Center Bandung, serta di layanan streaming GoPlay mulai 28-31 Oktober. 2020.

KIFF yang merupakan acara ke-10 tahun ini merupakan acara rutin di Pusat Kebudayaan Korea Indonesia (KCCI) dengan tujuan memperkenalkan kehidupan sosial, budaya serta kehidupan Korea Selatan dan Indonesia melalui film.

Direktur Pusat Kebudayaan Korea Indonesia, Kim Yong Woon, dalam keterangan yang diterima pada Selasa, menyampaikan harapannya agar masyarakat dapat menikmati budaya Korea dan Indonesia melalui film-film terbaik yang dihadirkan di KIFF 2020 yang juga hampir digelar.

“Selain itu, implementasi KIFF tahun ini dapat diakses secara online dan offline sehingga diharapkan dapat menjangkau masyarakat lebih luas dan menjadi hiburan di tengah wabah COVID-19,” kata Kim.

Baca juga: Film Indonesia dan Korea Selatan akan diputar di lima kota selama KIFF

Baca juga: KIFF 2019 Tayangkan 20 Film Pilihan pada 10 Oktober

Sejak berdirinya KIFF pada 2013, festival film ini telah menghadirkan beberapa film terbaik karya sineas berbakat Korea dan Indonesia.

KIFF 2020 akan menampilkan total 17 film yang terdiri dari 14 film Korea dan 3 film Indonesia. Pemutaran film-film ini juga menjadi ajang pertukaran budaya dan diharapkan dapat memberikan manfaat positif bagi para pelaku film kedua negara serta mempererat hubungan antara Korea dan Indonesia.

Film "The Swordsman" yang disutradarai oleh Choi Jae-Hoon yang dibintangi oleh Jang Hyuk dan aktor Indonesia Joe Taslim akan dibuka di KIFF 2020 pada 28 Oktober, dan akan tayang di bioskop Indonesia pada 29 Oktober.

Baca:  Shia LaBeouf didakwa atas pemukulan dan pencurian

Selain itu, film box office terbaru Korea Selatan yaitu "Peninsula" yang merupakan sekuel dari "Train to Busan" juga akan diputar di KIFF 2020.

Harga tiket masuk nonton film KIFF di bioskop CGV adalah Rp5.000. Sementara itu, menonton film di GoPlay gratis.

Baca juga: "The Swordsman", film Joe Taslim & Jang Hyuk, yang dibuka untuk KIFF 2020

Baca juga: Digelar Festival Film Korea Indonesia 2020, plus pemutaran online

Baca Juga: Kang Sora Kalah Arti Persahabatan di Film "Sunny"

Reporter: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
HAK CIPTA © ANTARA 2020