BTS kembali berjaya di Billboard, BLACKPINK masuk lima besar

BTS kembali berjaya di Billboard, BLACKPINK masuk lima besar

Jakarta (BETWEEN) – Lagu BTS "Dynamite" kembali menanjak ke puncak chart Billboard Global 200, sementara "Lovesick Girls" BLACKPINK tetap berada di lima besar chart Billboard Global Excl. AS, seperti dilansir Soompi.

Billboard baru-baru ini meluncurkan dua tangga lagu mingguan baru yang memeringkat lagu-lagu paling populer di seluruh dunia, berdasarkan penjualan dan data mengalir di lebih dari 200 provinsi.

Bagan Billboard Global 200 mencakup data dari seluruh dunia, sedangkan Billboard Global Excl. AS menampilkan data dari wilayah kecuali Amerika Serikat.

Pada hari Senin (19/10) waktu setempat Oktober, Billboard mengumumkan posisi lima besar tangga lagu hingga 24 Oktober. Lagu BTS "Dynamite" telah kembali ke puncak tangga lagu kedua.

Di Global 200, "Dynamite" naik dari nomor tiga minggu lalu menjadi nomor satu, dengan 73,8 juta mengalir (turun 9 persen dari minggu sebelumnya) dan 20.000 unduhan terjual (turun 21 persen) di seluruh dunia pada 15 Oktober.

Sedangkan di Billboard Global Excl. AS, BTS pun berhasil duduk di rung teratas, setelah pekan lalu harus duduk di peringkat dua. Ini adalah minggu keempat bagi BTS untuk memuncaki klasemen keseluruhan.

BLACKPINK "Lovesick Girls" juga masuk lima besar di Billboard Global Excl. USA setelah melakukan debutnya di posisi teratas minggu lalu.

"Lovesick Girls" berada di tempat kelima, sedangkan tempat kedua 2kGoldn adalah "Mood". Sedangkan di posisi ketiga dan keempat diisi oleh Jawsh 685 x Jason Derulo dengan lagu "Savage Love" dan Maluma lewat lagu "Hawai".

Baca juga: Lompat Jauh, "Savage Love" Menendang Billboard Hot 100

Baca juga: BTS kembali ke panggung BIllboard Music Awards

Baca juga: Debut di Bursa, Saham Agensi BTS Melonjak

Baca:  Sore ini, GFRIEND gelar konser sekaligus tampilkan lagu unit grup

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
HAK CIPTA © ANTARA 2020