Denada antara Zumba dan dunia menyanyi, bakal pilih mana?

Denada antara Zumba dan dunia menyanyi, bakal pilih mana?
Jakarta (ANTARA) – Penyanyi Denada Tambunan saat ini menggeluti bidang yang menjadi passion-nya yakni industri hiburan dan olahraga sebagai instruktur Zumba. Jika diminta memilih, apa pilihan dia?

“Aku diberikan Tuhan jalan bisa bekerja di bidang yang bisa menjadi passion-ku (entertainment dan Zumba). Aku ingin bisa excel di dua-duanya. 100 juta persen di entertainment dan 100 juta persen di Zumba,” kata dia dalam sesi bincang secara virtual bersama media, Jumat.

Zumba bagi dia ibarat kegiatan yang menyatukan ketiga hal yang dia sukai yakni musik, tarian dan olahraga. Pertama kali mengikuti kelas Zumba, Denada mengaku langsung jatuh cinta.

Baca juga: Denada akan adakan kelas Zumba untuk anak-anak pejuang kanker

Baca juga: Denada jajal kemampuan jadi instruktur Zumba(R)

“Saat pertama, dia (Zumba) besar di Amerika, aku sudah mulai dengar, ada tariannya. Saat di kelas, kayak ikan dimasukin air, langsung di sini I belong,” kata dia.

Bagi Denada, Zumba sekalipun di masa pandemi COVID-19 seperti saat ini bisa mendukung pendapatannya. Ada berbagai aplikasi yang bisa digunakan sebagai dukungan untuk para instruktur tetap mengajar selama pandemi.

“Aku butuh sebuah karir lain yang bisa aku andalkan di situasi pandemi ini. Dari yang aku pelajari, olahraga Zumba, aku bisa melihat jalan karir yang punya prospek menjanjikan. Saat pandemi, aku punya banyak waktu luang. Kenapa enggak aku gunakan untuk mengejar passion hidupku termasuk menjadi instruktur zumba,” kata Denada.

“Berkat pandemi, pelatihan instruktur dimudahkan, bisa ambil (pelatihan) dari rumah dengan virtual. Kemudahan itu yg aku pergunakan untuk kejar passion ku. Dari pecinta Zumba, bertahun-tahun mengikuti Zumba, beberapa lalu mendapatkan sertifikasi menjadi instruktur Zumba. Aku senang and honour at the same time, aku menikmati tugas baruku,” imbuh dia.

Baca:  Mawar de Jongh tuntaskan kerinduan di konser virtual "Ruang Rindu"

Setelah mengantongi sertifikat sebagai instruktur Zumba, belum lama ini Denada mendapatkan kesempatan mengajar di sebuah acara Zumba virtual di Indonesia. Dia mengaku senang bisa menjadi bagian dalam sesi Zumba se-Indonesia itu.

Lebih dari itu, rasa senangnya bisa mengajarkan Zumba, bisa membantu orang lain menjalani gaya hidup sehat.

“Yang membahagiakan, bisa take a part mengubah hidup orang menjadi lebih baik. Ini aku syukuri,” kata Denada.

Baca juga: Putri Marino dapatkan tubuh ideal berkat “zumba”

Baca juga: Ingin tingkatkan percaya diri? Coba ikuti latihan kebugaran

Baca juga: Pilates hingga zumba bisa jadi pilihan olahraga di rumah

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020