Diskoria bawakan ulang lagu “Pelangi Cinta” Hetty Koes Endang

Diskoria bawakan ulang lagu "Pelangi Cinta" Hetty Koes Endang

Jakarta (ANTARA) – Grup musik Diskoria merilis lagu baru berjudul "Pelangi Cinta" yang dibawakan oleh Hetty Koes Endang pada 1980-an.

Tak sendiri Diskoria, mereka juga mengajak Afifah Yusuf yang tak lain putri Hetty Koes Endang ini untuk berkolaborasi dalam lagu tersebut.

"& # 39; Rainbow of Love & # 39; memiliki sentuhan emosional Bagi saya, karena dibawakan oleh sosok yang sangat menginspirasi dalam hidup saya, melodi dan keseluruhan konsep lagu ini sangat cocok sebagai lagu pengantar proyek kolaborasi dengan Diskoria, ”ujar Afifah Yusuf dalam keterangan resminya, Jumat.

Baca juga: Hetty Koes Endang Siapkan Konser Bareng Siti Nurhaliza

Kolaborasi diawali dengan unggahan Diskoria di Instagram Story yang memutar lagu-lagu LP dari Hediek's Group, grup vokal pop lama yang beranggotakan Hetty Koes Endang.

Itu memicu diskusi lebih lanjut tentang musik antara Diskoria dan Afifah, karena tidak banyak yang tahu tentang album tersebut.

Lagu "Pelangi Cinta" pun akhirnya dirasa menjadi lagu yang pas untuk dibawakan kembali oleh Diskoria dan Afifah Yusuf. Rainbow of Love sendiri diciptakan oleh A. Riyanto dan dipopulerkan pertama kali oleh Jamal Mirdad pada tahun 1981.

Proses produksi lagu ini dikerjakan oleh Diskoria dibantu oleh Imam Buana Luthfi dan Pandji Dharma, dua musisi yang tergabung dalam grup elektronik, Animalism.

“Saat proses penanaman, semuanya berjalan dengan sendirinya. Kejutan yang menyenangkan adalah saat vokal lagu tersebut dihadiri oleh penyanyi aslinya, Hetty Koes Endang, dan bisa dibilang tidak ada tekanan untuk interpretasi yang berbeda dari lagu tersebut,” kata Diskoria.

Diskoria dan Afifah Yusuf juga telah merilis video musik untuk lagu kolaborasi ini yang dipercayakan kepada Fariz RM sebagai sutradaranya.

Baca:  Jungwon jadi pemimpin grup ENHYPEN

Mereka berdua berharap karya kolaborasi terbaru ini bisa menjadi repertoar musik disco pop segar di industri musik Indonesia. "Rainbow of Love" juga bisa menjadi bukti stik musik pop jaman dulu yang masih bisa dinikmati anak muda saat ini.

Baca juga: Kisah Dian Sastrowardoyo sebagai Anggota Grup

Baca Juga: Dian Sastrowardoyo Merasa "Ditipu" Saat Melakukan "Serenata Jiwa Lara"

Baca juga: Afifah Yusuf Rilis Lagu "Benua Berbeda", Mengungkap Kisah Era LDR

Reporter: Yogi Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
HAK CIPTA © ANTARA 2020