Donna Agnesia mulai teliti baca label gizi berkat Darius Sinathrya

Donna Agnesia mulai teliti baca label gizi berkat Darius Sinathrya

Jakarta (ANTARA) – Membaca dan memahami label nutrisi pada makanan olahan penting dilakukan untuk memastikan produk yang dibeli sesuai dengan kebutuhan tubuh.

Sebagai orang tua yang menginginkan asupan nutrisi yang terbaik dan seimbang untuk anaknya, Donna Agnesia mengungkapkan bahwa suaminya, Darius Sinathrya, adalah sosok yang sangat memperhatikan hal-hal detail seperti label nutrisi.

"Saya belajar membaca label makanan karena Darius orangnya lebih detail dan sempurna," kata Donna dalam webinar "Cara Cerdas Memilih Produk Pangan", Rabu (30/9).

Hal pertama yang diperhatikan Donna saat membeli produk olahan biasanya adalah tanggal kedaluwarsanya.

Namun setelah menjadi orang tua, ia dan Darius menjadi lebih berhati-hati untuk memastikan asupan garam, gula, dan lemak dari makanan yang dimakan anak-anaknya benar-benar seimbang. Tidak terlalu banyak, tapi juga tidak terlalu sedikit. Sebab, anak-anaknya memiliki aktivitas yang beragam. Tidak hanya sibuk di sekolah, tetapi terlibat dalam kegiatan ekstrakurikuler dan kegiatan fisik lainnya.

“Semua orang menginginkan pola makan yang seimbang. Selain sehat juga harus seimbang,” kata Donna.

Saat pandemi, Darius biasanya berbelanja bersama. Saat itu, Donna akan menyerahkan masalah pengecekan label nutrisi kepada suaminya.

“Kalau baca belakang kemasan produk makanan itu banyak tulisannya, bentuknya kecil-kecil. Waktu belanja dengan Darius saya suruh dia baca, saya cuma lihat (tulisan) paling banyak, mata sudah tambah,” canda Donna.

Donna pun menyambut baik keberhasilan baru Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) membuat label nutrisi lebih mudah dan mudah dipahami.

Produk minuman siap saji serta mi instan dan pasta instan yang memenuhi kriteria tertentu untuk kandungan gula, garam, dan lemak juga dapat memuat logo "Pilihan Lebih Sehat".

Baca Juga: Demi Anak-Anak, Darius Sinathrya Punya "Masa Kecil"

Baca juga: #dirumahaja Darius Sinathrya & Donna Agnesia Berencana Bikin Mi Rebus

Baca:  Produktif bikin film saat pandemi ala Garin Nugroho dan Naya Anindita

Baca juga: Marcelino Lefrandt hingga Donna Agnesia merayakan Paskah dengan cara berbeda

Reporter: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
HAK CIPTA © ANTARA 2020