“Dune” mundur tayang hingga 1 Oktober 2021

"Dune" mundur tayang hingga 1 Oktober 2021

Jakarta (BETWEEN) – Warner Bros. dan Legendary Pictures telah menunda perilisan "Dune", film fiksi ilmiah beranggaran besar Variety, yang disutradarai oleh Denis Villeneuve, yang dikutip Selasa.

Film ini tidak akan tayang perdana pada 18 Desember 2020 dan telah dijadwalkan ulang pada 1 Oktober 2021.

Langkah ini dilakukan setelah studio menolak "Wonder Woman 1984" dari awal Oktober hingga Hari Natal, menempatkan film tersebut hanya seminggu sebelum "Dune".

"Dune" awalnya dijadwalkan pada November, tetapi tanggal peluncurannya telah berubah beberapa kali di tengah krisis virus korona. Ini adalah salah satu dari banyak film yang ditunda karena penutupan bioskop pada Maret.

Film The Warner Bros. "The Batman" yang dibintangi oleh Robert Pattinson dan disutradarai oleh Matt Reeves, kini juga telah rilis tanggal 1 Oktober 2021. Jadi ada kemungkinan besar petualangan layar lebar Caped Crusader akan ditolak lagi.

Kabar penundaan "Dune" datang beberapa hari setelah sekuel James Bond "No Time to Die" yang ditayangkan pertama kali pada akhir November tahun 2021. Keputusan itu mendorong Regal, jaringan teater AS terbesar kedua, untuk tutup setelah dibuka kembali pada Agustus.

Jika film-film terkenal terus memiliki tanggal rilis kosong, bioskop lain mungkin juga harus tutup lagi. Tapi Cinemark, operator teater besar lainnya, Senin mengumumkan bahwa mereka tidak berencana untuk menutup tempat di AS.

"Tenet" Christopher Nolan, juga dari Warner Bros., diharapkan dapat memicu kebangkitan nasional dan memberi studio kepercayaan diri untuk memiliki saingan dalam wabah tersebut. Namun, penjualan tiket di AS melambat, memaksa studio lain untuk menempatkan emisi anggaran besar di tengah epidemi.

"Dune" didasarkan pada novel Frank Herbert tahun 1965, dan dibintangi oleh Timothee Chalamet, Rebecca Ferguson, Oscar Isaac, Josh Brolin, dan Zendaya.

Baca:  Ras Muhamad rilis album internasional kedua di Jerman

Baca juga: Trailer baru untuk film "Dune", film sci-fi Timothee Chalamet

Baca juga: "Dune", Film Baru Timothee Chalamet bersama Denis Villeneuve

Baca juga: Disney belum menetapkan tanggal rilis untuk "The French Dispatch"

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
HAK CIPTA © ANTARA 2020