Film biopik Whitney Houston tayang 2022

Film biopik Whitney Houston tayang 2022

Jakarta (ANTARA) – Sony telah membeli film biografi Whitney Houston mendatang yang berjudul "I Wanna Dance With Somebody" dan berencana untuk merilisnya di bioskop sekitar Thanksgiving 2022.

Menurut Variety, Rabu, Stella Meghie dari "The Photograph" akan menyutradarai film yang skripnya ditulis oleh Anthony McCarten. Karya McCarten dapat dilihat melalui "The Two Popes," "Bohemian Rhapsody" dan "The Darkest Hour."

Baca juga: Lagu Whitney Houston menaiki tangga Billboard Hot 100

Baca juga: Dengarkan Whitney Houston, Dira Sugandi masih banyak menangis

Produser musik Clive Davis akan bertindak sebagai produser film "I Wanna Dance With Somebody". Film ini akan didasarkan pada kisah seorang musisi ikonik yang meninggal pada usia 48 di 2012.

Whitney Houston menjadi terkenal karena album albumnya yang dirilis pada tahun 1985 melalui perusahaan rekaman Davis dan Arista Records. Album ini menampilkan lagu-lagu balada "Greatest Love of All" dan "Saving All My Love for You". Lagu hitYang lain adalah "I Wanna Dance With Somebody", "Bukankah Kita Hampir Memiliki Semuanya", "I'm Your Baby Tonight" dan "Million Dollar Bill".

Pada 1992, ia membintangi film romantis "The Bodyguard" bersama Kevin Costner yang menelan biaya 411 juta dolar AS di seluruh dunia. Soundtrack "The Bodyguard" memenangkan album terbaik tahun ini dan rekor tahun ini untuk tunggal "Aku akan selalu mencintaimu".

Soundtrack terjual lebih dari 45 juta kopi di seluruh dunia. Houston adalah musisi wanita paling berbakat sepanjang masa dan menjual lebih dari 200 juta rekaman secara global.

Pat Houston akan menjadi co-produser Houston Estate, Larry Mestel dan Denis O'Sullivan dari Primary Wave Music dan McCarten of Muse of Fire Productions.

Baca:  Dokumenter wawancara terakhir John Lennon rilis akhir tahun ini

Baca juga: Kisah hidup Whitney Houston akan diadaptasi menjadi film

Baca juga: Whitney Houston akan "hidup" lagi melalui konser hologram

Baca juga: Tur konser hologram Whitney Houston akan diadakan di Inggris tahun depan

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Suryanto
HAK CIPTA © ANTARA 2020