Gaun pengantin Putri Beatrice akan dipajang di Istana Windsor

Gaun pengantin Putri Beatrice akan dipajang di Istana Windsor

Jakarta (ANTARA) – Gaun pengantin cucu Ratu Elizabeth II, Putri Beatrice, punya sejarah tersendiri, sehingga pemerintah berencana memajang gaun tersebut di Istana Windsor.

Putri Beatrice menikahi Edoardo Mapelli Mozzi pada 17 Juli, mengenakan gaun klasik Ratu Elizabeth. Gaun Sir Norman Hartnell dikenakan oleh Ratu Elizabeth pada upacara nasional tahun 1961.

Sesuai dengan tradisi keluarga kerajaan, desain Hartnell akan dipajang di Kastil Windsor agar pengunjung dapat melihatnya sendiri, Pagesix melaporkan, mengutip Selasa.

Baca juga: Menikah Diam-diam, Putri Beatrice Kenakan Gaun Tua Ratu Elizabeth

Baca juga: Putri Beatrice menikah dengan hanya 20 tamu yang hadir

Gaun putih gading taffeta Itu dihiasi dengan hiasan satin di rok, dan dihiasi dengan sulaman buatan tangan dan topi kristal di bagian dada.

Untuk pernikahannya, Putri Beatrice berganti pakaian dengan menambahkan tali bahu bengkak tembus pandang, serta tambahan sulaman di bagian pinggang. Renovasi dilakukan di bawah pengawasan Angela Kelly, kurator pakaian pribadi dan ruang ganti Queen, dan perancang busana Stewart Parvin.

Pernikahan putri Beatrice diadakan secara tertutup di bawah protokol kesehatan yang ketat seperti jarak sosial, setelah pasangan itu harus membatalkan pernikahan mereka pada Mei karena wabah virus corona.

Upacara pernikahan berlangsung di Royal Chapel of All Saints di Royal Lodge, yang hanya dihadiri oleh kerabat terdekat pengantin wanita, termasuk Ratu dan Pangeran Philip.

Menurut tradisi Eropa, seorang pengantin wanita harus memakai "sesuatu yang dipinjam" dan Beatrice sebenarnya meminjam sesuatu yang sangat ekstrim untuk hari besarnya. Dia mengenakan tiara yang sama dengan tiara yang dikenakan oleh Ratu pada hari pernikahannya pada tahun 1947.

Selain itu, Beatrice mengenakan sepatu yang dipesan khusus dari rumah mode Valentino, yang sebelumnya pernah ia kenakan beberapa kali termasuk saat menghadiri pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton pada 2011.

Baca:  Super Junior D&E resmi "comeback" lewat "B.A.D"

Sepatu ini juga akan dipajang di Kastil Windsor.

Gaun pengantin Putri Beatrice akan dipajang di Kastil Windsor mulai 23 September hingga 22 November 2020.

Baca juga: Sejarah di balik buket bunga myrtle di "Pernikahan Kerajaan" Putri Beatrice

Baca juga: Korona, Putri Beatrice membatalkan rencana pernikahannya

Baca juga: Istana Buckingham mengumumkan tanggal pernikahan Putri Beatrice

Penerjemah: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Suryanto
HAK CIPTA © ANTARA 2020