Gung Ho Band rilis lagu berjudul “Send The Marines” saat HUT Marinir

Gung Ho Band rilis lagu berjudul "Send The Marines" saat HUT Marinir

Sidoarjo (ANTARA) –

Batalyon 1 Brigade 2 Marinir Pasmar 2 yang tergabung dalam Band Gung Ho merilis lagu berjudul "Send The Marines" untuk memperingati HUT ke-75 Korps Marinir tahun 2020.

Koptu Mar Ichsani Siregar, selaku basis band ini mengatakan, lagu yang diciptakannya terinspirasi dari dedikasi Korps Marinir selama ini yang tidak mementingkan diri sendiri dalam membantu masyarakat dan menjaga kedaulatan NKRI.

“Dan diperkuat dengan amanat Laksamana TNI Yudo Margono yang mengatakan bahwa ketika rakyat dan negara kita membutuhkan yang terbaik, mereka memanggil marinir, ketika keamanan nasional terancam, kita bergantung pada marinir, ketika Ibu Pertiwi membutuhkan kita, kita kirimkan korps marinir,” katanya dalam pernyataan tertulis. diterima hari Minggu.

Ia mengatakan, korps marinir merupakan pasukan tempur TNI AL yang sangat istimewa, kapan pun, di mana pun, kapan pun ada krisis atau ancaman, negara satu pikiran, kirim marinir.

“Berawal dari amanat Kasal, jargon itu keluar di media sosial dengan tagar“ kirim marinir ”yang menjadi awal judul lagu ini,” kata Koptu Mar Ichsani Siregar.

Ia mengatakan, setelah berkoordinasi dengan Komandan Batalyon Infanteri Marinir I, Letkol. Kolonel Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla selaku pelatih Gung Ho Band, untuk pengambilan gambar video klip yang diadakan di Pantai Baruna Kondang Iwak, Malang.

“Setelah selesai, disepakati lagu 'Send The Marines' akan dirilis atau dirilis pada 15 November 2020 sebagai bentuk penawaran dari Gung Ho Band untuk memperingati HUT Korps Marinir ke-75,” ujarnya.

Sementara itu, Panglima Brigade Marinir II Kolonel Rudi Harto Marpaung mengungkapkan rasa bangganya dengan dirilisnya lagu "Send The Marines" oleh Batalyon 1 Batalyon 2 Marinir Pasmar 2 yang tergabung dalam "Gung Ho Band".

Baca:  World Kids Carnival 2020 wadah anak-anak berkarya di tengah pandemi

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan anggota Gung Ho Band bisa menginspirasi prajurit tempur lainnya untuk melakukan yang terbaik untuk Korps Marinir Jalesu Bhumyamca Jayamahe,” ujarnya.

Enam prajurit yang tergabung dalam kelompok tersebut, yaitu Koptu Mar Ichsani Siregar (bass), Koptu Mar Ahmad Rozak (vokal), Koptu Mar Atok Sriyatno (keyboard 1), Kopda Mar Hamdan Yuwafi (drum), Praka Mar Agung Pasajaya (gitar) dan Pratu Mar Anak Agung Made (keyboard 2)

Reporter: Indra Setiawan
Editor: M Arief Iskandar
HAK CIPTA © ANTARA 2020