Gwak Moon-wan senang beri sudut pandang baru tentang Korea Utara

Gwak Moon-wan senang beri sudut pandang baru tentang Korea Utara

Jakarta (ANTARA) – Asisten penulis "Crash Landing on You", Gwak Moon-wan atau Kwak Moon-wan, mengaku senang bisa memberikan cara pandang baru terhadap masyarakat Korut yang dinilai sangat tertutup.

Dalam drama yang dibintangi oleh Hyun Bin dan Son Ye Jin ini, sebagian besar bercerita tentang kehidupan warga Korea Utara serta militer. Tidak hanya cara berpakaian, kebiasaan dan cara bergaul dijelaskan secara detail berkat bantuan Moon-wan yang merupakan pembelot Korea Utara.

Moon-wan menyadari bahwa jika seluruh dunia menganggap Korea Utara sebagai negara tertutup, maka dia juga memberikan perspektif dan informasi baru tentang warganya.

Baca juga: Pihak "Crash Landing On You" menanggapi rumor bahwa Yoon Se Ri hamil

Baca juga: "Crash Landing on You" dinilai bermasalah karena kejayaan Korea Utara

"Saya sangat setuju bahwa negara-negara internasional masih memandang Korea Utara sebagai sangat tertutup, tetapi kami mencoba mengubah pemikiran orang dengan menunjukkan (& # 39; Crash Landing on You & # 39;) lingkungan tempat orang-orang saling mencintai dan cara hidup mereka , "dia berkata. Moon-wan saat mengobrol virtual dengan ANTARA, Selasa.

Namun, Moon-wan membantah bahwa dia dan tim "Crash Landing on You" menggunakan drama tersebut untuk memperkenalkan budaya Korea Utara.

"Tujuan kami bukan untuk memperkenalkan Korea Utara, karena Korea Utara masih terlihat sangat tertutup. Ini hanya untuk melihat Korea Utara dari sisi baru dan dari perspektif baru," kata Moon-wan.

Saat masih tayang, "Crash Landing on You" sendiri mendapat kecaman tajam dari salah satu partai politik di Korea Selatan karena dianggap menyembah Korea Utara. Bagi Moon-wan, hal ini tidak perlu dibesar-besarkan karena pada dasarnya cerita ini hanyalah sebuah drama.

Baca:  Adam Brody dan Leighton Meester sambut anak kedua

“Memang ada masalah yang digunakan tapi ini membuat drama ini lebih populer. Setiap orang memiliki pemikiran yang berbeda dan memiliki pemikiran yang berbeda dengan Korea Utara itu sendiri, tapi ini adalah drama yang berbeda dari yang lain sehingga orang dapat memahaminya. Karena hanya sebuah drama, Kata Moon-wan.

Baca juga: "Crash Landing on You" Bukan Kisah Nyata, Tapi ..

Baca juga: Asisten Penulis "CLOY" Gwak Moon-wan ingin menyatukan Korea Selatan dan Korea Utara

Baca juga: Berhasil Menyebarkan Hallyu, Hyun Bin Raih Penghargaan dari Presiden Korea Selatan

Reporter: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
HAK CIPTA © ANTARA 2020