Jung Joon-young dan Choi Jong-hoon dihukum penjara lima dan 2,5 tahun

Jung Joon-young dan Choi Jong-hoon dihukum penjara lima dan 2,5 tahun

Jakarta (ANTARA) – Mahkamah Agung Korea Selatan menjatuhkan hukuman penjara lima tahun dan penyanyi berusia 2,5 tahun Jung Joon-young kepada mantan F.T. PULAU, Choi Jong-hoon, untuk pemerkosaan dan kasus kriminal lainnya.

Seperti diumumkan Yonhap pada Kamis, hukuman itu lebih rendah dari yang dijatuhkan oleh pengadilan distrik Seoul November lalu. Joon-young sebelumnya dijatuhi hukuman lima tahun penjara sementara Jong-hoon juga dijatuhi hukuman lima tahun.

Namun, Pengadilan Tinggi Seoul kemudian mengurangi hukumannya menjadi lima tahun dan 2,5 tahun.

Baca juga: Jung Joon-young dan Choi Jong-hoon dipenjara karena pemerkosaan

Kedua penyanyi tersebut dihukum karena memperkosa seorang wanita selama pesta minum di Hongcheon, Provinsi Gangwon, pada Januari 2016, kemudian di Daegu pada Maret tahun yang sama bersama dengan orang lain yang terlibat dalam kasus ruang obrolan seluler.

Joon-young telah dijatuhi hukuman penjara yang lebih berat, karena ia diduga diam-diam merekam dirinya berhubungan seks dengan seorang wanita dan berbagi rekaman itu dengan teman-teman di obrolan seluler.

Dalam kasus Jong-hoon, pengadilan memutuskan untuk mengurangi hukuman penjara hingga setengahnya saat dia mencapai penyelesaian finansial dengan satu korban.

Sebelumnya dalam persidangan, kedua pelaku berdebat dan mengatakan perbuatan seksual mereka dengan beberapa korban dilakukan dengan kesepakatan bersama.

Namun, pengadilan menjatuhkan hukuman untuk keduanya dan menyatakan bahwa kesaksian korban mereka dapat dipercaya.

Baca juga: Choi Jong Hoon dan Jung Joon Young akan diadili bersama

Baca Juga: Penemuan Baru Kasus Jung Joon-young, Video Obrolan Porno

Reporter: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
HAK CIPTA © ANTARA 2020

Baca:  Katy Perry berikan dukungan untuk Ellen DeGeneres