Kehidupan masa muda Wakil Wali Kota Mataram diangkat jadi film

Kehidupan masa muda Wakil Wali Kota Mataram diangkat jadi film
Mataram (ANTARA) – Kisah kehidupan masa muda Wakil Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana diagkat menjadi sebuah film pendek berdurasi 35 menit berjudul “Mohan”, disutradarai dan diperankan oleh anak-anak Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Untuk memberikan gambaran tentang film Mohan, sutradara Trish Pradana bersama produser H Firadz Pariska, meluncurkan trailer dengan mengundang para pemain Film Mohan, yang dihadiri H Mohan Roliskana beserta Istri Hj ND Kinnastri Roliskana, dua putrinya, saudara dan kerabat dekatnya di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Rabu.

Dalam kegiatan itu, Trish mengatakan, film yang diangkat dari kisah nyata tentang asmara H Mohan Roliskana bersama istrinya semasa muda pada tahun 1998 memiliki pesan moral.

“Pesan moral yang bisa diambil, terutama keteguhan dalam memegang komitmen dan prinsip hubungan sepasang kekasih,” katanya.

Pasalnya, pasangan H Mohan dan istrinya yang akrab disapa mbak Kikin, berpacaran selama delapan tahun dan tiga tahun pacaran jarak jauh di masa itu tidak mudah. Apalagi dengan keterbatasan teknologi saat itu.

“Film ini bukan kisah cinta zaman now. Jadi jangan dilewatkan,” katanya.

Mohan muda yang diperankan Raizan Dzaki Daffa Purnomo, mampu membuat perasaan penonton ikut terhanyut karena jalinan asmara jarak jauh harus dilewati Mohan bersama kekasihnya mbak Kikin yang diperankan Shania Babheer selama tiga tahun.

Produser H Firadz Pariska mengatakan, film ini semua adegan dan lokasi pengambilan gambar berada di Mataram, bahkan para pemainnya juga berasal dari Kota Mataram.

“Film Mohan kami¬†targetkan tayang pada bulan Oktober atau November, ingat jangan sampai dilewatkan,” katanya.

Sementara Wakil Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana yang turut menghadiri peluncuran trailer Film Mohan itu memberikan apresiasi terhadap sebuah karya seni putra daerah.

Baca:  Penampilan perdana Orkestra STIN di Sidang Tahunan MPR

“Awal rencana pembuatan film ini, saya kaget dan sempat tidak percaya. Karena siapalah saya ini. Tapi banyak dukungan, dan saya ingin memberikan kesempatan dan ruang bagi sutradara yang merupakan putra daerah,” katanya.

Trish, katanya wakil wali kota, merupakan seorang sutradara yang sudah banyak membuat film yang tayang di televisi nasional.

“Sekarang saya memberikan kesempatan untuk membuktikan kemampuannya dan agar masyarakat di daerah ini juga tahu dan melihat kemampuannya,” katanya.

Karena itu, wakil wali kota meminta agar masyarakat harus bisa memisahkan antara film ini dengan ruang politik terkait pencalonan sebagai calon Wali Kota Mataram dalam Pilkada Kota Mataram 2020.

Sementara sang istri Hj Kinnastri, di sela peluncuran trailer Film Mohan, juga memberikan apresiasi terhadap film tersebut, dia berharap kisah cintanya dengan sang suami bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi pasangan lainnya.

“Saya rasanya tidak percaya, kisah kami bisa menjadi sebuah film dan apa yang ditampilkan sama persis dengan yang kami alami. Makin ke sini saya merasa malu juga, tapi tidak sabar menunggu film rampung secara utuh,” katanya.

Peluncuran trailer Film Mohan ini sekaligus sebagai kado hari ulang tahun pernikahan H Mohan Roliskana dan Hj Kinnastri yang sudah berjalan selama 20 tahun.

Pewarta: Nirkomala
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2020