Komik “Attack on Titan” akan segera tamat?

Komik "Attack on Titan" akan segera tamat?
Jakarta (ANTARA) – Kreator (manga-ka) serial komik Jepang (manga) populer “Attack on Titan” (Bahasa Jepang: Shingeki no Kyojin), Hajime Isayama, baru-baru ini mengungkapkan bahwa serial manga-nya telah mencapai klimaks dari arc terakhirnya.

Dikutip dari Comicbook, Rabu, Isayama mengungkapkan bahwa petualangan Eren, Mikasa, dan Armin sudah 98 persen menuju akhir kisah mereka.

Sebelumnya pada awal tahun ini, Isayama mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa seri tersebut memiliki sekitar lima persen dari sisa petualangan para tokohnya itu.

Baca juga: Anime “Attack on Titan” akan segera masuki musim terakhir

Baca juga: Sirkulasi manga “Attack on Titan” di dunia capai angka 100 juta

Sudah beberapa bulan sejak dia memberikan perkiraan itu, dan sekarang lebih jelas dari sebelumnya bahwa seri tersebut benar-benar berada dalam permainan akhir, karena Isayama mengungkapkan bahwa manga saat ini memiliki sekitar satu hingga dua persen tersisa dalam prosesnya.

Sayangnya, banyak penggemar yang masih tak begitu mengerti untuk mengetahui apa yang sebenarnya dia maksud. Menurut penggemar, perkiraan Isayama tidak sesuai dengan perkiraan mereka terkait jumlah bab yang tersisa.

Dengan Bab 134 dari seri yang dirilis bulan ini, dan bab berikutnya sudah dijadwalkan untuk bulan Desember, ini berarti tidak banyak bab dari seri yang tersisa.

Namun, tak sedikit pula yang menganggap hal tersebut masuk akal, mengingat sang tokoh utama, Eren, tengah melanjutkan serangannya ke seluruh dunia dengan kekuatan Titan-nya, dan sisa-sisa terakhir pasukan tempur umat manusia.

Bab terbaru bahkan membawa ini ke langkah berikutnya dengan mengatur pertempuran terakhir tersebut.

Serial ini memang telah mencapai saat-saat terakhirnya, dan penggemar akan melihat seperti apa akhir dari “Attack on Titan” setelah menghancurkan seluruh dunianya.

Baca:  Terbuka dengan suami, kunci lancar "multitasking" Tasya Kamila

Eren adalah karakter utama dari seri dalam kapasitas yang berbeda kali ini, sehingga menimbulkan pertanyaan apakah dia bisa terlibat atau tidak dengan akhir cerita.

Sementara itu, musim terakhir anime “Attack on Titan” juga telah dikonfirmasi untuk tayang pada awal tahun 2021.

Musim terakhir “Attack on Titan” kali ini digarap oleh studio animasi MAPPA, setelah sebelumnya dikerjakan oleh Production I.G.

Serial anime “Attack on Titan” sangat besar secara internasional ketika tayang perdana pada tahun 2013. Anime ini mengakhiri musim ketiganya tahun lalu.

Baca juga: Komik “One Piece” dihentikan sementara karena “mangaka” sakit mendadak

Baca juga: Kreator sebut komik “One Piece” akan tamat pada 4-5 tahun mendatang

Baca juga: Penulis “manga” ditangkap polisi, komik “Act-Age” resmi dihentikan

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020