Nyanyi lagu religi, Hanin Dhiya tinggalkan zona nyaman

Nyanyi lagu religi, Hanin Dhiya tinggalkan zona nyaman

Jakarta (ANTARA) – Penyanyi muda Hanin Dhiya mengaku keluar dari zona nyaman saat diajak berkolaborasi dengan grup gambus Sabyan membawakan lagu "Fatimah Azzahra".

Untuk pertama kalinya, Hanin menyanyikan lagu bertema religi. Ia mengaku kesulitan karena tidak terbiasa menyanyikan lagu-lagu penuh doa, apalagi "Fatimah Azzahra" adalah tokoh penting dalam Islam.

“Dulu saya menyanyikan lagu-lagu saya, itu sangat bikin frustasi. Sekarang saya harus menyesuaikan cara saya bernyanyi, saya juga harus menyesuaikan arahan Ayus (Ahmad Fairus, keyboardian Sabyan),” kata Hanin dalam peluncuran virtual lagu "Fatimah Azzahra", Senin.

Baca juga: Sabyan dan Hanin Dhiya berkolaborasi dalam lagu "Fatimah Azzahra"

Baca juga: Hanin Dhiya rilis lagu kolaborasi dengan penyanyi Malaysia

Pelantun "Cinta Sejati" ini pun menyempatkan diri untuk mendalami dan memahami "Fatimah Azzahra". Karena dia takut pesan yang ingin dia sampaikan dalam lagu tersebut tidak akan tercapai.

“Untuk mendalami lagunya juga, saya mengambilnya dari sudut pandang orang ketiga dan bagaimana saya membawakan lagu ini dengan baik. Saya tidak menyangka hasilnya begitu bagus,” kata lulusan The Rising Star ini.

Hanin pun mengatakan bahwa kolaborasinya dengan Sabyan bukan karena dirinya mengenakan hijab. Ia mengaku akan tetap menyanyikan genre pop seperti sebelumnya.

“Ini hanya pengalaman saya memainkan lagu yang berbeda dari biasanya. Cuma karena memakai hijab bukan berarti saya ganti genre, saya akan terus mengikuti genre saya sebelumnya, dengan membawakan lagu-lagu yang marah,” ujarnya.

Baca juga: Hanin Dhiya dan Aldy Maldini berkolaborasi dalam perilisan "True Love"

Baca juga: Hanin Dhiya Rayakan Tahun Baru dengan Lagu "Let My Sad Time Erase"

Reporter: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
HAK CIPTA © ANTARA 2020

Baca:  Hanbin tereliminasi dari "I-LAND", K naik ke posisi puncak