Padi Reborn ajak patuhi protokol kesehatan lewat “Ingat Pesan Ibu”

Padi Reborn ajak patuhi protokol kesehatan lewat "Ingat Pesan Ibu"

Karakter ibu adalah seseorang yang sangat kita dengarkan, yang doanya menembus langit ke 7

Jakarta (ANTARA) – Kumpulan Padi Reborn merilis lagu pendek bertajuk Ingatlah Pesan Ibu yang mengajak masyarakat untuk taat pada protokol kesehatan di lingkungan pandemi saat ini.

Perilisan lagu pendek ini merupakan hasil kolaborasi Padi Reborn dan Satgas Penanganan COVID-19. Kelompok yang beranggotakan Fadly (vocals), Piyu (guitar), Rindra (bass), Yoyo (drums), dan Ari (guitar) ini diundang menjadi bagian dari upaya pemerintah untuk menyebarkan pesan tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dan mencegah penularan. virus.

“Kami berharap lagu ini dapat dengan mudah diterima sebagai bentuk edukasi dan mengubah perilaku masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan. Gunakan selalu protokol kesehatan 3M saat keluar rumah atau berinteraksi dengan orang lain,” ujar gitaris Satriyo Yudi Wahono yang biasa disapa Piyu, pada Minggu.

Baca juga: Paddy menyebut album "Save My Soul" sebagai album tergelap

Paddy Reborn mengatakan bahwa dia setuju untuk menggunakan kata ibu dalam lagu berdurasi 30 detik ini. Menurut Fadly, ibu adalah yang paling berharga, disegani dan dicintai semua. Paddy Reborn ingin pesan positif yang disampaikan melalui lagu tersebut dapat diterima dengan baik dan terasa personal bagi pendengarnya.

“Karakter ibu adalah seseorang yang sangat kita dengarkan, yang doanya sampai ke langit ke 7. Segala kemuliaan ada pada ibu. Pesan ibu adalah selalu ingin keluarganya selalu sehat dan doanya terkabul,” kata Fadly.

"Remember Mother's Message" adalah lagu dengan durasi terpendek dan proses pembuatan terpendek yang pernah dibuat oleh Padi Reborn. Mereka mengemas notasi musiknya dengan aransemen pop sederhana, senang mendengar, memiliki tempo mengalahkan, serta penggunaan lirik yang mudah dicerna.

Baca:  Kehidupan masa muda Wakil Wali Kota Mataram diangkat jadi film

Terkait lirik lagunya, Satgas Penanganan COVID-19 juga terlibat dalam menyusun setiap kalimat hingga pesan yang keluar tepat.

“Saat menggubah lagu dan mengarang lirik, kami berdiskusi dengan Satgas COVID-19. Karena mengatur nada dan lirik itu tidak mudah. ​​Ada beberapa perubahan lirik. Jadi liriknya harus ada 3M,” kata Ari.

Lagu pendek "Remember Your Message" yang dikemas dalam format video berdurasi 30 detik ini telah diunggah ke akun Instagram Resmi @padiband. Video tersebut memperlihatkan seorang petugas yang sibuk mengenakan topeng dan menjaga jarak di dalam studio. Video tersebut juga menampilkan lirik dari setiap lagu sehingga pesannya dapat dengan mudah ditangkap oleh penonton.

Baca juga: Reborn Paddy Siapkan Materi untuk Album Ketujuh

Baca juga: Reborn Paddy ditantang menjadi pembawa acara "talk show"

Baca juga: Paddy Reborn Bersyukur Manajemen Berhasil Menyelamatkan Wabah

Reporter: Yogi Rachman
Editor: Suryanto
HAK CIPTA © ANTARA 2020