PFN akan buat film tentang perjalanan TNI AL

PFN akan buat film tentang perjalanan TNI AL

Webseries, film keluarga, serial dengan tema kehidupan sehari-hari dalam keluarga anggota TNI AL merupakan alat komunikasi populer yang menghibur, namun juga menginspirasi.

Jakarta (ANTARA) – Perusahaan Produksi Film Negara (PFN) akan memproduksi konten populer seperti film yang mengangkat 75 tahun peran TNI AL dalam sejarah pembangunan Indonesia.

Direktur Utama Perum PFN Judith J Dipodiputro mengatakan TNI AL merupakan bagian dari masyarakat yang tugas dan kesehariannya dapat menjadi inspirasi bagi bangsa Indonesia.

"Situs webFilm keluarga, serial bertema kehidupan sehari-hari dalam keluarga anggota TNI AL merupakan alat komunikasi populer yang menghibur sekaligus menginspirasi, ”kata Judith J. Dipodiputro dalam keterangan resminya, Jumat.

Baca juga: PFN Perum siap berubah untuk mendorong konten lokal secara global

Dikatakannya, selama 75 tahun kemerdekaan Indonesia, banyak kejadian terkait peran TNI AL yang tidak banyak diketahui masyarakat, termasuk tidak banyaknya tokoh TNI AL dalam sejarah.

Dengan merekam sejarah tersebut dalam bentuk film dan konten populer, selain menghibur juga akan menginspirasi dan membangkitkan rasa patriotisme di kalangan generasi muda seperti yang dicontohkan oleh TNI Angkatan Laut.

Pembuatan film adalah bagian dari cetak biru disiapkan oleh PFN dan TNI AL. Sebagai langkah awal, akan diadakan forum diskusi antara TNI AL dengan pegiat industri kreatif dan film dari seluruh Indonesia.

Baca juga: Kementerian BUMN akan segera mengarahkan PFN menjadi lembaga keuangan film

TNI AL dan PFN sepakat bahwa kerjasama antara TNI AL dengan industri kreatif akan menjadikan TNI AL lebih dikenal oleh masyarakat kemanusiaan yang diharapkan dapat menambah rasa bangga dan cinta kepada TNI AL serta menginspirasi pemuda Indonesia untuk menjadi perantara.

Baca:  Miley Cyrus bocorkan kolaborasi dengan Dua Lipa dan Billy Idol

Panglima TNI Angkatan Laut Laksamana Yudo Margono mengatakan pola komunikasi melalui film dan industri kreatif dapat menjadi jembatan yang baik antara TNI AL dengan masyarakat.

“Dalam menjalankan tugas menjaga kedaulatan dan ketahanan negara dalam konteks maritim, TNI AL selalu bersinergi dengan seluruh elemen negara,” kata Yudo Margono.

Dalam kesempatan itu, Laksamana KSAL Yudo Margono juga sepakat untuk membuat berbagai produk film dan konten yang bermanfaat bersama PFN untuk membentuk karakter masyarakat Indonesia secara keseluruhan, sehingga diharapkan dapat menginspirasi masyarakat mulai dari usia anak-anak hingga generasi muda untuk ingin menjadi TNI. terutama Angkatan Laut.

“Jika anak-anak mengenal TNI Angkatan Laut lebih dini, tentunya mereka tidak hanya akan mencintai tapi juga mencintai mereka Roh untuk TNI AL, "tambahnya.

Baca juga: "Apa Yang Dapat Kami Lakukan?" memenangkan kompetisi podcast PFN 2020

Baca juga: Industri podcast berpotensi menghidupkan kembali perekonomian negara

Reporter: Yogi Rachman
Editor: Suryanto
HAK CIPTA © ANTARA 2020