PFN beri bantuan 300 masker N95 untuk tenaga medis RSCM

PFN beri bantuan 300 masker N95 untuk tenaga medis RSCM

Jakarta (ANTARA) – Perusahaan Produksi Film Negara (PFN) menyediakan masker medis 300 N95 untuk tenaga medis di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) sebagai bentuk tanggung jawab membantu pemerintah mengatasi wabah COVID-19.

Ratusan masker N95 diserahkan oleh SEVP Keuangan, Sumber Daya Manusia & Strategi Perum PFN, Hery Sofiaji, dan diterima Kepala Bagian Hukum RSCM Yuwanda Nova di Jakarta, Selasa.

“Kami berharap dengan dukungan Perum PFN, Perum PFN dapat membantu mengurangi penyebaran COVID-19,” kata Hery Sofiaji dalam sambutannya.

Baca juga: LKBN Antara-PFN-BP tandatangani MoU penyatuan media group BUMN

Baca juga: PFN dan KJRI LA membahas berbagi peluang pembuat film lokal dengan Hollywood

Hery mengatakan jumlah pasien positif COVID-19 masih terus meningkat, sehingga menjadi tanggung jawab semua lapisan masyarakat untuk mengurangi penularan dan secara sadar menerapkan protokol kesehatan yang sesuai.

N95 Mask Aid dikhususkan untuk tenaga medis yang menangani pasien anak yang terpapar COVID-19 dan untuk anak yang menjalani pengobatan penyembuhan.

Berdasarkan data covid19.go.id per 9 September 2020, anak dengan rentang usia positif COVID-19 0-5 tahun 2,4 persen dan usia 6-18 tahun 7,1 persen. Sedangkan anak yang menjalani pengobatan / isolasi pada rentang usia 0-5 tahun 2,4 persen dan rentang usia 6-18 tahun 7,5 persen.

Sedangkan yang meninggal 0,8 persen pada rentang usia 0-5 tahun dan usia 6-18 tahun 1,1 persen.

Secara psikologis, anak-anak penderita COVID-19 akan sulit menghabiskan hari-harinya di rumah sakit, dan tenaga medis akan menjadi keluarga utama dan terdekat mereka.

Sementara dr. Yuwanda Nova mengucapkan terima kasih kepada Perum PFN yang telah memberikan dukungan kepada RSCM. "Kami berterima kasih banyak atas kontribusi dan perawatan staf medis dan pasien anak yang terpapar COVID-19."

Baca:  Yosi "Project Pop" bantah ajak rekan jadi "influencer" pemerintah

Direktur Utama Perum PFN Judith J Dipodiputro mengimbau setiap orang untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan dan selalu waspada dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Baca juga: PFN menggelar People & # 39; s Cinema bekerjasama dengan Goethe-Institute

Baca juga: PFN akan bangun pusat kreatif inkubator film rintisan

Baca juga: PFN Gelar Seminar Virtual "Persepsi Gender di Dunia Profesional"

Reporter: Suryanto
Editor: Alviansyah Pasaribu
HAK CIPTA © ANTARA 2020