Samsung kolaborasi dengan FFI hadirkan Galaxy Movie Studio

Samsung kolaborasi dengan FFI hadirkan Galaxy Movie Studio

Jakarta (ANTARA) – Samsung Electronics Indonesia bekerja sama dengan Festival Film Indonesia (FFI) menghadirkan Galaxy Movie Studio untuk mengembangkan potensi anak muda Indonesia dalam membuat video storytelling layaknya film.

Samsung percaya bahwa Galaxy Movie Studio adalah platform yang tepat untuk mengajak masyarakat, terutama pembuat film dan pembuat konten muda, untuk tetap berkarya dan tetap produktif dalam situasi yang menantang ini.

“Samsung memberikan kesempatan kepada anak muda Indonesia untuk bertemu dan menimba ilmu langsung dari direktur veteran dari Indonesia,” kata Miranda Warokka, Director IT & Mobile Marketing Samsung Electronics Indonesia, dalam konferensi pers virtual, Selasa.

Samsung Galaxy Movie Studio bekerja sama dengan FFI Cinema Story akan membuka kelas lokakarya online yang memberikan kesempatan belajar lebih lanjut di seluruh proses pembuatan film.

Finalis berkesempatan mengikuti workshop penulisan naskah yang dipandu oleh Gina S. Noer, workshop praproduksi yang akan dipimpin oleh Lala Timothy, workshop produksi yang dipandu oleh Yandy Laurens, untuk pascaproduksi yang juga akan mencakup level distribusi akan dipandu oleh Ernest Prakasa.

Sementara itu, Ketua Panitia FFI Lukman Sardi menyambut baik inisiatif Samsung melalui Galaxy Movie Studio untuk mengembangkan talenta muda Indonesia di bidang perfilman.

Baca juga: Samsung Galaxy A71, ponsel tipis yang mendominasi game online

Baca juga: Galaxy Z Fold2, ponsel "sultan" yang elegan, ramping, dan multitasking

Menurut Lukman Sardi, FFI akan mendukung penuh mereka yang memiliki misi untuk mengembangkan potensi kreatif konten kreator muda.

“Saat ini, ini akan menjadi nafas segar bagi FFI jika ada pihak-pihak tertentu yang sangat ingin mendukung perkembangan perfilman Indonesia. Kami akan terbuka untuk itu,” kata Lukman Sardi.

Baca:  Ta-ki tersingkir dari "I-LAND", sisakan 10 peserta bertahan

Apalagi, industri perfilman Indonesia saat ini mengalami tren positif dalam beberapa tahun terakhir yang ditunjukkan dengan peningkatan jumlah penonton.

“Selain itu, selama pandemi ini ada manfaat tambahan bagi masyarakat Indonesia yang menonton film,” lanjut Lukman Sardi.

Galaxy Movie Studio akan digelar mulai pertengahan Oktober hingga awal Desember 2020. Pesertanya adalah pengguna smartphone Samsung asalkan berdomisili di Jabodetabek dan berusia 18-35 tahun.

10 ide story atau video terpilih akan berkesempatan menjadi finalis dan mengikuti empat rangkaian online workshop yang akan diadakan pada November 2020.

Dari 10 finalis tersebut, akan dipilih empat pemenang yang akan dinilai oleh jajaran direktur profesional Indonesia dan tim Galaxy dengan total hadiah puluhan juta rupiah.

Baca juga: Samsung akan menggelar forum AI tahunan, membahas algoritma mirip manusia

Baca juga: Dorong Inovasi Mahasiswa, Samsung Gelar SIC 2020 Project Competition

Baca juga: Pentingnya talenta digital untuk mendorong persaingan industri 4.0

Reporter: Yogi Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
HAK CIPTA © ANTARA 2020