Sutradara “Shoplifter” Hirokazu Kore-eda akan buat film Korea

Sutradara "Shoplifter" Hirokazu Kore-eda akan buat film Korea
Jakarta (ANTARA) – Sutradara Hirokazu Kore-eda yang membuat film “Shoplifter” akan membuat film Korea pertamanya yang berjudul “Baby, Box, Broker.”

Dikutip dari Korea Times, ini akan jadi film kedua Koreeda di luar Jepang, setelah “The Truth” yang produksinya berlangsung di Prancis.

Bintang-bintang papan atas akan terlibat di film Koreeda, termasuk Song Kang-ho dari film pemenang Oscar “Parasite”, Bae Doo-na “Cloud Atlas” dan Gang Dong-won dari film zombie “Peninsula”.

Film ini mengisahkan “kotak bayi” yang ditinggalkan untuk orang-orang yang ingin meninggalkan bayi yang tak diinginkan secara anonim.

Baca juga: Film Jepang “Shoplifter” rebut Palme d`Or Cannes

Baca juga: Pemeran dan kru “Parasite” diundang gabung akademi Oscar

“‘Broker’ adalah cerita tentang kotak bayi,” kata Kore-eda. “Saya sedang mengerjakan skenario yang berputar di antara tiga aktor hebat. Semoga saya bisa menciptakan film mendebarkan, hangat dan emosional.”

“Film ini, seperti film bahasa Prancis terbaruku ‘The Truth’, akan mengambil latar di luar kampung halaman dalam bahasa asing. Saya telah mengeksplorasi pertanyaan seperti ‘Apa yang bisa saya bagikan dengan penonton sembari kita melewati batasan bahasa dan budaya?’ dan ‘Apa artinya jadi sutradara?”

Menurut distributor film CJ Entertainment, Kore-eda dan staf produksi Korea telah menulis skenario ini selama lima tahun terakhir. Kore-eda sedang merampungkan skenario dan akan memulai produksi tahun depan.

Kore-eda sebelum pernah bekerjasama dengan Bae Doo-na dalam film fantasi romantis “Air Doll” pada 2009, dan ini akan jadi reuni antara Song dan Gang setelah mereka tampil dalam film laga “Secret Union” pada 2010.

Kore-eda mengungkapkan rasa tak sabarnya berkolaborasi dengan aktor dan staf Korea yang dia hormati. Kore-eda pernah bertemu dengan Song di Festival Film Internasional Busan, sementara pertemuannya dengan Gang berlangsung di Tokyo.

Baca:  Waiting Room rilis ulang album debut ke digital dan kaset

“Saya terus berhubungan dengan Song dan Gang,” kata dia.

“Awalnya kami hanya bertegur sapa, tapi lama-lama kami bicara soal membuat film bersama.”

Menurut Kore-eda, dia memang berkeinginan untuk bekerjasama lagi dengan Bae Doo-na yang dulu berperan sebagai boneka. “Saya harap kami bisa bekerja bersama lagi, selanjutnya sebagai karakter manusia, dan impian itu terwujud 10 tahun kemudian.”

Kore-eda telah mendapatkan berbagai penghargaan, termasuk Palme d’Or 2018 untuk film “Shoplifters”.

Baca juga: Trump ejek Oscar karena menangkan film Korsel ‘Parasite’

Baca juga: Replika rumah “Parasite” digunakan untuk The Sims 4

Baca juga: “Parasite” akan ditayangkan ulang di format IMAX

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020